Sebuah blog yang berisikan tentang perjalanan wisata sejarah dan perjalanan kehidupan

Jumat, 15 Desember 2023

Miyako Nanoal Jalan Ninja Ibu Hemat Waktu Produksi Makanan Bermutu


 





Hi, Moms.

Perayaan Hari Ibu adalah sebuah momen di mana banyak pihak terutama keluarga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberadaan sosok ibu di tengah mereka. 

Ibu adalah pencipta peradaban. Dari rahimnya terlahir anak-anak hebat yang membawa bakatnya masing-masing. Ibu menjadi garda terdepan dalam keluarga dalam membentuk pola pikir serta ilmu agama. 

Di sekolah-sekolah, perayaan Hari Ibu bahkan dibuatkan momen spesial, para guru biasanya akan mengajak murid untuk membuat hadiah sederhana atau sekadar surat cinta untuk ibu mereka di rumah.

Hal itu menunjukkan bahwa pihak sekolah juga menjunjung keberadaan para ibu untuk mendukung pihak sekolah dalam proses pendidikan anak-anak mereka di rumah.

Tahun 2023 ini merupakan momen perayaan Hari Ibu kedua untuk sosok ibu muda, Nikita Willy. Setelah melahirkan anak pertamanya, Issa Xander Djokosoetono pada April 2022 lalu, perempuan multi talenta ini memutuskan untuk hiatus dari aktivitas di industri hiburan dan fokus pada proses tumbuh kembang sang anak.

Hal ini tentunya bukan sesuatu yang mudah bagi seorang Nikita Willy yang pastinya sudah mendapat banyak tawaran pekerjaan pasca melahirkan.

Namun, hal itu seakan bukan sebuah masalah besar untuknya, dirinya benar-benar menomorsatukan keluarga di atas segalanya. Karena memang mengikuti perkembangan anak adalah hal yang tak bisa diulang, apalagi di masa-masa golden age ya, Mom.

Sebagai perempuan dan juga ibu, saya salut dengan pola berpikir seorang Nikita Willy, di usia yang terbilang masih muda, dirinya sudah bisa memilah mana yang menjadi skala prioritas dalam hidupnya.

Saya punya pengalaman yang sama dengan Nikita Willy, ketika anak pertama saya lepas dari masa golden age, saya memutuskan untuk kembali ke dunia kerja karena melihat biaya yang apa-apa serba di luar Fikri dan Nurul, eh, pikiran dan nalar, sebagai istri dan juga ibu rasanya ingin sekali ikut membantu untuk memenuhi segenap kebutuhan keluarga.

Walau begitu, setelah memutuskan juga untuk kembali bekerja saya punya komitmen pada suami untuk tidak meninggalkan pekerjaan sebagai istri dan ibu pada umumnya.

Apa boleh seyakin itu, Mom?

Boleh, dong!

Hal itu bisa terjadi jika ada support system di samping kita. Di sini, saya punya suami yang alhamdulillah mendukung keputusan saya. Kami pun berbagi tugas, hal itu memungkinkan, karena suami saya memiliki pekerjaan yang tidak wajib ke kantor alias bisa Work From Home (WFH).

Sebelum berangkat kerja, saya memastikan anak dan suami tetap merasa seakan saya ada di rumah, caranya dengan menyiapkan makanan yang bisa mereka nikmati selama saya tinggal bekerja.

Biasanya saya sudah punya stock makanan ungkep di kulkas seperti ayam, ikan, tahu dan tempe. Jadi suami bisa tinggal goreng saja kapanpun mereka mau makan. Ya, walau kadang mereka juga bosan makan masakan rumah, biasanya mereka akan beli makanan jadi entah di warung dekat rumah yang menjual masakan jadi atau bisa order online.

Namun, untuk anak kedua saya yang berkebutuhan khusus, treatment saya agak berbeda, makanan yang ia konsumsi harus dijauhkan dari kandungan minyak serta karbohidrat tinggi. Sehingga saya menyiapkan olahan makanan yang dikukus atau direbus.

Namun, yang paling penting dan harus ada dan sudah ready to eat adalah nasi. Ya, sebagai keluarga pengabdi nasi yang apa-apa harus pakai nasi, membuat saya mewajibkan diri untuk menyediakan nasi bagi keluarga.

Dulu saya senang memasak nasi menggunakan 2x proses yakni dengan mengukus lebih dulu baru menanak. Namun dengan kondisi menjadi ibu bekerja, saya harus mengubah pola tersebut dengan cara memasak instant yang tidak memakan banyak waktu.

Saya juga memastikan nasi tidak habis sampai saya pulang kerja, sehingga saya harus memasak dalam jumlah cukup untuk kebutuhan kami berempat hanya dengan 1x masak saja.

Dan, rice cooker adalah jalan ninjaku. Bagi saya, penggunaan rice cooker sudah paling tepat untuk ibu bekerja yang mau semua serba sat-set.

Tak hanya mengutamakan kuantitas dan kecepatan proses memasak, kualitas nasi yang dihasilkan juga harus tetap nomor satu. Semua ibu pasti ingin menyediakan makanan yang dikonsumsi higienis dan sehat, kan?

Tapi, tidak mudah menemukan rice cooker yang bisa memenuhi semua kebutuhan saya. Cari yang murah tapi kualitasnya ya begitu deh hehehe, ada yang anti lengket tapi khawatir potensi Perfluorooctanoic acid  (PFOA) belum lagi nasi jadi cepat kering. Belum lagi kalau saat pulang kerja mau langsung makan, pas buka rice cooker eh ternyata nasinya basi. Pulang kerja sudah capek, jadi makin capek karena masalah ini.

Setelah sekian lama berjibaku dengan drama-drama per-rice cooker-an akhirnyaaaaaaaa….

Ternyata, oh ternyata, Miyako meluncurkan produk rice cooker yang sesuai dengan kebutuhan kami sekeluarga.

Apa itu, Mom? Sini merapat, saya kasih tahu.

Magic Warmer Plus Miyako Miyako MCM-586 BH adalah rice cooker multi fungsi. Alat canggih ini mempunyai 3 fungsi yang berbeda dalam 1 produk. 

Yakni :

Memasak nasi ✅ 

Mengukus masakan ✅

Menghangatkan masakan ✅






Selain itu, rice cooker Miyako seri ini memiliki kapasitas besar hingga 1.8 liter untuk memasak dan 5 liter untuk menghangatkan makanan, jadi nggak ada istilah masak 2x untuk kebutuhan makanan dalam satu hari.

Memiliki ketebalan 1.4 mm, serta dilapisi Double Coating pada permukaan dalam dan luar panci. Sehingga tampilan panci lebih mewah dan elegan

Nggak cuma itu saja, MCM-586 BH ini juga dilengkapi dengan panci berbahan nanoal yang anti lengketnya 10x lebih tahan lama, sehingga dipastikan Miyako Nanoal BEBAS PFOA.

Kenapa sih harus bebas PFOA? Sebahaya apa PFOA itu, Mom?

Mengutip dari situs sehatq.com sebuah situs yang berisikan informasi kesehatan di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI), 

Perfluorooctanoic acid (PFOA) adalah salah satu bahan kimia buatan yang termasuk dalam kelas senyawa kimia perfluorinated compound (PFC). PFOA merupakan bagian dari proses pembuatan bahan teflon berbahaya.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa paparan tinggi pada PFOA berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan, di antaranya:

  • Kanker testis dan ginjal
  • Kerusakan hati
  • Penyakit tiroid
  • Kolitis ulseratif atau penyakit radang usus (inflammatory bowel disease atau IBD) yang menyebabkan peradangan dan luka (ulkus) di saluran pencernaan.
  • Perubahan pada kadar kolesterol
  • Perubahan pada tekanan darah selama masa kehamilan.

Paparan tinggi terhadap PFOA juga bisa menyebabkan masalah pada janin, bayi yang disusui, dan anak-anak. Potensi-potensi masalah yang bisa timbul meliputi berat badan lahir rendah (BBLR), pubertas dini, dan gangguan sistem kekebalan tubuh yang dapat meningkatkan risiko kesehatan lainnya.

Serem kan, Moms? 😰

Di tengah gempuran virus dari dalam dan luar negeri, kita sebagai ibu wajib menjaga kesehatan keluarga secara maksimal. Salah satunya dengan penggunaan alat masak yang aman.

Oh, hampir terlupa. Jangan khawatir jika di tengah proses pemakaian muncul kerusakan pada rice cooker Miyako ini. Untuk kerusakan elemen pemanas ada garansi 5 Tahun dan 1 tahun untuk Sparepart lainnya. No play-play, ya. 😍






Desain dan warna baby pink yang eye catching juga cakep banget buat dipandang kalau ditaruh di meja makan tanpa harus pakai cover rice cooker lagi.

Sejumlah keunggulan yang dimiliki MCM-586 BH juga membuat Nikita Willy Pakai Miyako. Perempuan yang memang punya hobi masak ini juga mengolah sendiri menu-menu MPASI sang anak dan kemunculan Miyako nanoal ini jelas sangat membantu.





Bisa dikatakan jika produk ini merupakan bentuk cinta Miyako pada ibu-ibu yang ingin mempersembahkan sajian sehat untuk keluarga. 

Jadi Magic Warmer Plus Miyako MCM-586 BH ini benar-benar idaman banget deh untuk ibu-ibu rumah tangga ataupun yang juga bekerja tapi tetap ingin memastikan kondisi perut keluarga dan kesehatan mereka tetap terjaga.

Jadi, kapan mau punya produk keren ini di meja makan keluarga, Moms?

Segera, yuk!

2 komentar: